BTS Memecahkan Rekor Penjualan Musik Terbesar di Jepang

Sebagai grup musik asing pendatang di Jepang, Bintang K-Pop BTS menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dengan menorehkan prestasi penjualan musik terbanyak setelah bertengger di posisi satu chart musik mingguan Oricon dengan single Lights/Boy with Luv. Sebelumnya baca juga Lagu Senorita Bertahan 2 Minggu di Tangga Lagu Inggris Big Top 40.

Sebagai grup musik asing pendatang di Jepang BTS Memecahkan Rekor Penjualan Musik Terbesar di Jepang

Single Lights/Boy with Luv berhasil terjual sebanyak 621.000 unit sejak pertama rilis pada tanggal 3 July 2019. Menjadi penjualan musik pendatang terbesar, pada minggu pertama di Jepang. Berita ini sesuai dengan rilis Oricon sebagai salah satu grup statistik musik terdepan.

Jepang adalah pasar musik terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Grup band asal Korea ini juga sudah menjual banyak lagu dengan album "FAKE LOVE / Airplane Pt. 2" pada akhir Desember tahun lalu, dengan penjualan sebanyak 455.000 unit yang mereka pecahkan kembali dengan penjualan album kali ini.

Dalam single "Lights" Sung melakukan Rap dengan bahasa Jepang terlebih lagi beberapa versi lagu utuh berbahasa Jepang menjadikan album "Map of the Souls: Persona" semakin laris di negeri Sakura. Album "Map of the Souls: Persona" berhasil menjual sebanyak 3,399,302 kopi di Korea sendiri pada bulan Mei.

Saat ini BTS sedang berada di Jepang dalam rangka tur konser dunia mereka yang berjudul "Love Yourself: Speak Yourself". Tur konser dunia mereka di Jepang akan berakhir di ECOPA stadium yang kapasitas 50 ribu kursi di Prefektur Shizuoka pada tanggal 13-14 Juli 2019.

Menurut rencana BTS juga akan merilis film dokumenter dari perjalanan tur konser dunia mereka dengan judul "Bring the Soul: The Movie" yang akan rilis pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. Bahkan katanya film dokumenter ini juga akan masuk ke bioskop dengan penjualan terbatas. Mungkin ini melihat sukses film dokumenter sebelumnya yang berjudul "Burn the Stage" berhasil mendapat 1,4 juta penonton pada tahun 2018.

Pokoknya kamu penggemar BTS bakalan senang dengan banyak prestasi mereka ya? Seharus juga kamu meniru mereka dengan prestasi gemilang. Demikian berita musik tentang "BTS Memecahkan Rekor Penjualan Musik Terbesar di Jepang" semoga kamu tetap terhibur. (MA)

Subscribe to receive free email updates: